Senin, 20 Juni 2011

outbond with bengkel bahasa & sastra

tanggal 18-19 juni aku ikut outbond @ Villa Taman Eden 1. Aku kumpul jam 11 di Balai bahasa kotabaru, eh baru berangkat jam setengah 2, ya wajar budaya Indonesia=MOLOR. waktu udah mulai masuk kaliurang hawa dingin udah terasa. akhirnya sampai juga di taman eden 1, dari luar biasa aja, tapi begitu masuk brrr dingin banget 
semua anak di suruh ke aula sebelum ke kamar, padahal aku udah capek, laper pula. Aku sekamar sama 5 orang, cayla, dedesita, 3 orang lain aku lupa soalnya bukan dari kelas sastra indonesia, ya aku anak sastra indonesia, aku dapet kamar di lantai 3, cempaka 7, ada 4 kasur 1 TV dsb, tapi yg bikin aku sebel, kamar mandinya di luar, jadi gak enak. coba dapet lily kamar mandinya di dalem.
di bengkel bahasa di bagi jadi sastra indonesia, bahasa indonesia, sastra jawa, bahasa jawa.

malemnya jam setengah 6 makan malam, aku makan banyak banget serasa kuli #hadeh setelah itu ada games, ada undian untuk bagi kelompok, aku dapet kelompok TOKEK yel-yelnya
'kami kelompok tokek
bunyi suara tokek
kalo bukan tokek
bukan klompok tokek (lagu burung kakatua)
tokek!! tokek tokek tokek'

terus kami suruh ngerjain 9 soal yg ada di amplop terus suruh nulis di depan, itu lomba lho!! jadi dapet hadiah.. soalnya antara lain menghubungkan 9 titik, menghubingkan 16 titik, membagi kambing 23 punya pak wongso, menghitung jumlah angka 7 antara 1-100, dsb. ternyata TOKEK MENANG tapi sama katak dan burung kakatua, tapi gak papa yang penting dapet hadiah, ya walaupun cuma snack.

waktu akhir sebelum tidur ada renungan, sejam suruh menutup mata, sumpah tengkuk ku suakit banget!! bayangin aja renungan sejam lebih, habis itu tidur

bagun pagi jam 5 setelah buanyak banget alarm yang bunyi, aku merasa anget banget, habis itu aku cuci muka plus gosok gigi sumpah AIRNYA DINGIN BANGET=ES 

habis itu senam pagi yg buat badanku lumayan anget, terus makan pagi. Aku gak bisa makan banyak soalnya aku kecapekan plus kurang tidur. Setelah makan ada pembagian kelompok buat jelajah, aku dapet kelompok 7 sama cayla, ellen, dan widi kok bisa pas banget gitu?? gak tau deh mungkin untung.
ada beberapa pos waktu jelajah antara lain menyusun sedotan, permainan bola, holahop, sama listrik tegangan tinggi. Setelah jelajah semua peserta harus mencari tandatangan plus keterangan semua panitia, untung aku dapet semua.

Permainan terakhir jembatan berbuaya, setelah itu penutupan dan kesan pesan. Aku kaget waktu di kasih tau dapet uang transport, aku pikir gak dapet soalnya outbond nya udah gratis.

Setelah makan siang, terus pulang naik bus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar